Senin, 07 Februari 2011

Be a Trendsetter at 2011

"Wahai Bani Adam, sesungguhnya kamu itu adalah ibarat rangkaian hari-hari. Jika sehari berlalu maka sebagian dari umurmu juga hilang." (Hasan Al Bashri)

Guys.. gak kerasa yaa, tahun 2010 sudah pamit meninggalkan qta, artinya, bertambahlah umur qta, tapi… waktu kita hidup di dunia ini juga berkurang. Wih serem juga ya…, apalagi kalau qta masih berantakan kaya begini. So, qta perbaiki yuw di tahun baru ini… agar ditahun ini kita lebih keren dari tahun kemarin. Karena qta semua pastilah ingin agar catatan dalam setiap tahun qta adalah lembar-lembar kebaikan. So, buku yang diberikan ke qta esok di hari akhir adalah buku kebaikan dan diberikan dengan cara yang sopan plus nilai-nilai yang memuaskan. Coz diri qta di dunia ini adalah pribadi-pribadi yang Sholeh, cakep and prestasinya oke gitu looh. Setuju…!! (Pe De amat yak (^_^))
Guys… qta punya tips rahasia yang cuma qta bagi sama kalian looh (hihihi.... xp) namanya tips dahsyat three B , tips ini insha Allah bisa bikin qta jadi sosok yang keren & trendi luar dalem, Specially di tahun 2011.

1.      Brain (Otak)
Kecerdasan, bukan berarti tingkat IQ qta harus 120 lebih, tapi yang lebih penting adalah kemauan qta untuk senantiasa mengasah otak. Ibarat pisau. Jika terbuat dari bahan kurang berkualitas tetapi sering diasah dan dirawat akan lebih tajam daripada pisau dari bahan bagus yang jarang diasah. Tapi yang kadang bikin qta pegel… Qta sudah ngos-ngosan belajar semalam suntuk. Eih.. nilai ulangan masih kalah sama temen yang nyontek. Trus gmana dong?? Ya gak gimana-mana. Qta belajar kan buat diri qta sendiri, agar otak qta terekam memori pelajaran. Jika ternyata hasilnya kok beda jauh sama yang nyontek, ya gak masalah, karena biasanya orang yang nyontek, gak paham pelajaran alias keberuntungan sesaat doank. Kelihatannya sih dari luar pinter, tapi dalamnya kosong, ayo milih yang mana?? Dan yang harus selalu kamu inget adalah Allah Maha Adil guys, jangan khawatir.. fakta membuktikan… orang-orang yang dulunya tekun alias jujur dalam belajar dan memiliki nilai tidak lebih baik dari yang mencontek ternyata setelah lulus lebih struggle dalam mencari pekerjaan, so lebih mudah dapat pekerjaan yang sesuai keinginannya. Dia lebih bisa bertahan, kariernya insha Allah lebih melesat. Karena apa?? Sudah terasah untuk senantiasa jujur ketika dia masih di bangku sekolah. yang terasah bukan hanya otaknya tapi juga mentalnya untuk pantang menyerah dalam proses menuju kesuksesan. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Be Brave!!!!



2. Beautiful (Mengagumkan)
Guys.. udah tahu belum fashion dan trendmark color tahun 2011. merah marun, biru cerah (turquoise), pink, salem kira-kira beberapa warna itu yang diprediksi akan menghiasi fashion 2011. Boleh tuh, qta pke itu warna untuk pilihan baju qta, biar lebih keren di tahun ini dan pasti, tidak ketinggalan jaman. Eits.. gimana dengan model bajunya.. apakah promnight, toddler, tunik, ato dress. Kalo model baju Qta boleh aja pake yang macem-macem. Asal masih menutup aurat dan tidak ketat kaya ketupat, he..he…. Pake ketat ternyata ga bagus untuk kesehatan jantung lho. Kalo mode rambut gmana??  Untuk cowok kayanya semua model oke-oke saja, asal (maaf) gak model “gondes” (gondrong desa) alias panjang kaya cewe. Ntar qta jalan dipanggil “Mba” hoho... and for you girls semua model rambut bagus.. Tapi kalo di sekolah qta harus rapi ya.
Ups.. Ada rahasia buat cewek untuk perawatan rambut and kulit. Apaan tuh?? Jilbab…  dengan jilbab kalo qta naik angkot ato di jalan rambut qta bisa terhindar tuh dari debu debu yang bisa bikin rambut kusam. Perawatan rambut, keluar duit lagi. Dan lagi, jilbab dan busana muslimah sekarang udah macem-macem, gak perlu takut ketinggalan jaman. Indonesia saja sekarang jadi no. 1 sebagai pusat fashion muslimah dunia. Kereeen kaan?? So proud of it!! \(^_^)/

2.      Behaviour (Sikap)
Setelah qta bicara tentang penampilan fisik saatnya nih bicara tentang penampilan hati alias sikap. Karena apa?? Hati adalah raja, jika raja nya bagus maka prilakunya akan luar biasa mengagumkan. Wajah oke tetapi prilaku nyusahin orang (-___-‘’ cape deeh..) dijamin dech, orang gak akan tahan lama bareng sama qta, hiks… ga enak kan kalo qta gak punya temen. Trus gimana ya cara qta biar bisa bersikap yang manis dan tulus kepada setiap orang baik yang tua, sebaya, maupun yang lebih muda.
Pernah denger cerita ketika Imam Syafi’i sewaktu beliau masih muda gak? Karena sikapnya yang jujur dan sangat menjaga diri, terpikatlah hati seorang pemilik kebun. Dan dia ingin Imam Syafi’i jadi dinikahkan sama anaknya yang cakep abis.. hihihi enak kaan?? Siapa sih yang ga kenal Imam Syafi’I, ulama madzhab yang tidak diragukan lagi kecerdasannya, bisa menghafal 1720 hadits di usia 9 tahun dan di usianya yang 15 tahun jadi Mufti di kota Mekkah, Ihh Keren banget.. Kira2 apa sih yang dilakukan beliau selama hidup sampe bisa jadi se keren itu?. Ternyata beliau orang yang rajin menuntut ilmu, bergaul  dan berguru dengan orang- orang yang berilmu dan sholih. Inget guys…. Sahabat qta adalah cermin diri qta, jika dia baik, dia akan memantulkan kebaikan pada diri qta. Begitupula sebaliknya, jika dia memiliki akhlak yang buruk maka yang dipantulkan adalah keburukan yang bahaya untuk qta tiru. So, carilah cermin yang baik. Cermin atau teman yang berhati baik adalah yang selalu menjaga kebersihan cermin (hatinya) dengan pembersih. Pembersihnya bisa Alqur’an, Hadits, siroh/ cerita Nabi dan sahabat. Lalu siapa yang membersihkan, tentu saja diri qta dengan dipandu orang sholih, yang lebih tahu tentang ilmu cermin. Alangkah  mengkhawatirkan  kalo qta ga dipandu dan gak punya panduan. Qta terlalu kasar menggosoknya jadi retak deh itu cermin… ato terlalu lembut jadi ga bersi-bersih. So biar efektif, qta perlu seorang guru untuk memandu. Nah kira-kira dimana qta bisa bertemu dengan orang-orang yang bisa membantu hidup qta dan bersedia menjadi pemandu sekaligus cermin hati qta. Jawabannya adalah di taman-taman syurga. Nah lebih bingung lagi kan? Hehehe (sengaja biar penasaran :D). Taman syurga itu ada disini, didunia ini yaitu sebuah Tempat dimana disitu berkumpul orang-orang yang membaca dan mempelajari Alqur’an. Kenapa bisa disebut taman syurga?, Why? Karena disitu para malaikat ikut berkumpul mengelilingi mereka dan mendoakan orang-orang yang ada di dalamnya. How lucky they are. Jangan kwatir kalian juga bisa koq gabung lho dengan teman-teman yang insha Allah bisa jadi cermin yang baik bagi qta.
Oke guys…untuk menjadi baik tidak perlu menunggu besok, lusa, bulan depan, lebih-lebih tahun depan… START FROM NOW!!!, mulai dari yang terkecil dan termudah, dan mulai dari diri sendiri. Jangan abaikan kebaikan kebaikan kecil yang bisa qta perbuat, menyingkirkan pecahan kaca di jalan, tersenyum bila bertemu dengan yang lebih tua, kawan ataupun yang lebih muda. Taburkanlah perbuatan baik maka Qta akan menuai kebiasaan baik, Taburkanlan kebiasaan baik maka qta akan menjadi pribadi yang baik. Pupuklah diri qta agar senantiasa menjadi pribadi yang baik, insya Allah akan mendapatkan taqdir yang baik… Diberikan buku amal qta esok di akhirat dengan cara yang baik.



Be Useful...

7 KEBIASAAN REMAJA EFEKTIF
7 KEBIASAAN REMAJA TIDAK EFEKTIF
1. Jadilah Proaktif
1. Bersikaplah Reaktif
2. Merujuk Pada Tujuan Akhir
2. Tidak Usah Punya Tujuan Akhir
3. Dahulukan Yang Utama
3. Lupakan Yang Utama
4.BerpikirMenang/Menang (Win-win     solution)
4.Usahakan Untuk selalu menjadi pemenang (Menang-menangan)
5. Berusaha Memahami Dulu, Baru Dipahami
5.Usahakanlah untuk selalu bicara dulu, baru kemudian pura-pura mendengarkan
6. Wujudkan Sinergi
6. Jangan Bekerjasama
7. Asahlah Gergaji
7. Mati-matianlah walau kamu sudah kelelahan

Great Quote:
“Kami percaya, bahwa apa jadinya kami saat ini, adalah kebiasaan-kebiasaan kami yang kami lakukan pada saat disebut “remaja” .{ Mahatma Gandhi }



Terkait

remaja
Sumber : http://www.islamedia.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

TV Online

Sumber: http://www.adasains.blogspot.com/2011/10/kumpulan-script-untuk-memasang-tv.html#ixzz1FK83ANXF

Radio online

Streaming Provider By : KlikHost.com

 
Powered by Blogger