Jumat, 04 Februari 2011

Youtube meluncurkan video versi Edukasi Youtube Edu

Youtube EduSeperti diberitakan TechCrunch dan beberapa Media lainnya, Layanan terbesar konten berbasis video, Youtube, baru saja merilis fitur baru, yaitu Youtube Edu. Youtube Edu akan menyajikan berbagai konten video edukasi (pendidikan) gratis dari berbagai universitas, termasuk dari MIT, Standforddan lainnya.

Ini mungkin merupakan konten cukup bermanfaat bagi para mahasiswa, dosen atau orang yang ingin memperluas pengetahuan.
youtube_edu_1
Youtube mengklasifikasikan berdasarkan Universitas, dan sepertinya masih sebatas Universitas-universitas di Amerika. Dan belum ada kategori bedasarkan mata kuliah atau tema tertentu. Ingin melihat, silahkan mengunjungi langsung Youtube EDU

Academic Earth

Situs lainnya yang juga menyediakan video edukasi tidak kalah lengkapnya adalah Academic Earth. Situs ini menyediakan sekitar 2,395 video dari berbagai universitas populer, seperti Yale, MIT, Harvard, Stanford, UC Berkeley, Princeton dan lainnya.
academic-earth
Keunggulan academic earth adalah peng-organisasian tema yang cukup bagus. Kita bisa memilih berbagai video sesuai tema, universitas atau instrukturnya. Seperti misalnya materi tentang Biologi, Kimia, Pengetahuan Komputer, Teknik, Inggris, Matematika, Ekonomi, Fisika dan lainnya. Semua dengan antarmuka yang cukup memudahkan. Jika sudah kenal dengan nama instruktur (pembicaranya), juga telah disediakan katalognya.

Sumber: http://ebsoft.web.id/2009/03/30/youtube-meluncurkan-video-versi-edukasi-youtube-edu/

0 komentar:

Posting Komentar

TV Online

Sumber: http://www.adasains.blogspot.com/2011/10/kumpulan-script-untuk-memasang-tv.html#ixzz1FK83ANXF

Radio online

Streaming Provider By : KlikHost.com

 
Powered by Blogger